Layanan Publik

SAKIP

Ditulis oleh Web Administrator on . Posted in Layanan Publik

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau disingkat dengan SAKIP tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang mana didalamnya menyebutkan SAKIP merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklarifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.

Tujuan SAKIP adalah untuk mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai salah satu prasyarat untuk terciptanya pemerintah yang baik dan terpercaya. Sedangkan sasaran dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah adalah:

  1. Menjadikan instansi pemerintah yang akuntabel sehingga dapat beroperasi secara efisien, efektif dan responsif terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannya.
  2. Terwujudnya transparansi instansi pemerintah.
  3. Terwujudnya partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan nasional.
  4. Terpeliharanya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Penyelenggaraan SAKIP ini dilaksanakan untuk menghasilkan sebuah laporan kinerja yang berkualitas serta selaras dan sesuai dengan tahapan-tahapan


Lampiran:

Download this file SAKIP 2016

Daftar Aset dan Inventaris

Ditulis oleh Web Administrator on . Posted in Layanan Publik

DAFTAR ASET DAN INVENTARIS

KODE

URAIAN

SATUAN

KWANTITAS

131111

TANAH

 

6,748

2.01.01.01.002

Tanah Banguna Rumah Negara Golongan II

M2

5,300

2.01.01.04.001

Tanah Bangunan Kantor Pemerintah

M2

1,448

132111

PERALATAN DAN MESIN

 

318

3.02.01.01.003

Station Wagon

Unit

2

3.02.01.04.001

Sepeda Motor

Unit

6

3.04.01.04.004

Lemari Penyimpan

Buah

2

3.05.01.04.001

Lemari Besi/Metal

Buah

3

3.05.01.04.002

Lemari Kayu

Buah

28

3.05.01.04.003

Rak Besi

Buah

2

3.05.01.04.005

Filing Cabinet Besi

Buah

1

3.05.01.04.007

Brankas

Buah

3

3.05.01.05.001

Tabung Pemadam Api

Buah

2

3.05.01.05.007

CCTV - Camera Control Television System

Buah

1

3.05.01.05.008

Papan Visual/ Papan Nama

Buah

13

3.05.01.05.017

Mesin Absensi

Buah

2

3.05.02.01.001

Meja Kerja Besi/Metal

Buah

1

3.05.02.01.002

Meja Kerja Kayu

Buah

25

3.05.02.01.003

Kuris Besi/Metal

Buah

57

3.05.02.01.004

Kursi Kayu

Buah

9

3.05.02.01.007

Bangku Panjang Kayu

Buah

10

3.05.02.01.009

Meja Komputer

Buah

7

3.05.02.01.013

Meja Telepon

Buah

1

3.05.02.01.014

Meja Resepsionis

Buah

2

3.05.02.01.020

Kursi Fiber Glas/Plastik

Buah

15

3.05.02.01.022

Partisi

Buah

7

3.05.02.02.003

Jam Elektronik

Buah

14

3.05.02.04.004

A. C. Split

Buah

24

3.05.02.04.006

Kipas Angin

Buah

11

3.05.02.06.004

Tape Recorder (Alat Rumah Tangga Lainnya (Home Use))

Buah

4

3.05.02.06.007

Loudspeaker

Buah

1

3.05.02.06.008

Soundsystem

Buah

3

3.05.02.06.026

Lambang Garuda Pancasila

Buah

1

3.05.02.06.027

Gambar Presiden/Wakil Presiden

Buah

1

3.05.02.06.030

Tiang Bendera

Buah

4

3.05.02.06.035

Kaca Hias

Buah

1

3.05.02.06.036

Dispenser

Buah

3

3.05.02.06.037

Mimbar/Podium

Buah

1

3.05.02.06.040

Palu Sidang

Buah

2

3.05.02.06.042

Lambang Instansi

Buah

1

3.06.01.02.042

Rak Peralatan

Buah

2

3.06.02.02.001

Telephone (PABX)

Buah

1

3.06.03.47.002

Genset

Buah

1

3.10.01.01.003

Local Area Network (LAN)

Buah

2

3.10.01.01.004

Internet

Buah

1

3.10.01.01.999

Komputer Jaringan Lainnya

Buah

1

3.10.01.02.001

P.C Unit

Buah

14

3.10.01.02.002

Laptop

Buah

12

3.10.02.03.003

Printer (Peralatan Pernal Komputer)

Buah

7

3.10.02.03.004

Scanner (Peralatan Pernal Komputer)

Buah

1

3.10.02.04.001

Server

Buah

1

3.10.02.04.002

Router

Buah

1

3.10.02.04.023

Wireless Access Point

Buah

3

3.10.02.04.999

Peralatan Jaringan Lainnya

Buah

1

133111

GEDUNG DAN BANGUNAN

 

14

4.01.01.01.001

Banguan Gedung Kantor Permanen

Unit

1

4.01.02.02.004

Rumah Negara Golongan II Tipe B Permanen

Unit

5

4.01.02.02.007

Rumah Negara Golongan II Tipe C Permanen

Unit

6

4.04.01.04.001

Pagar Permanen

Unit

2

134113

JARINGAN

 

1

5.04.02.99.999

Jaringan Listrik Lainnya

 

1

135121

ASET TETAP LAINNYA

 

187

6.01.01.01.001

Monografi

Buah

187

Tata Cara Delegasi

Ditulis oleh Web Administrator on . Posted in Layanan Publik

Memenuhi maksud Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 6 Tahun 2014, disampaikan kepada Pengadilan Negeri yang akan meminta bantuan delegasi pemanggilan/pemberitahuan bahwa untuk mempercepat proses penyelesaian delegasi, disilakan untuk mengirimkan surat permintaan delegasi dengan menggunakan salah satu atau beberapa opsi berikut:

  • Mengisi formulir permohonan online di situs ini dengan cara memilih sub menu Form Permohonan Delegasi Masuk pada menu Form Delegasi. Pada saat pengisian formulir, disyaratkan untuk mengunggah file pindaian surat permohonan disertai bukti pengiriman biaya panggilan ( kecuali terhadap perkara prodeo ); dan atau
  • Mengirim surel / e-mail ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dengan melampirkan file pindaian ( hasil scan ) surat permohonan disertai bukti pengiriman biaya panggilan ( kecuali terhadap perkara prodeo ); dan atau
  • Mengirimkan surat permohonan disertai bukti pengiriman biaya panggilan ( kecuali terhadap perkara prodeo ) melalui faksimili nomor 0438-32877.

Data delegasi keluar dari pengadilan pengaju WAJIB diregister di buku register Delegasi Keluar aplikasi SIPP, serta asli surat permohonan TETAP dikirimkan melalui jasa pengiriman dokumen ( Pos / Ekspedisi / Kurir ) ditujukan kepada Ketua Pengadilan Negeri Bitung, beralamat di Jl. Dr. Sam Ratulangi No.58 Kota Bitung - Sulawesi Utara - Indonesia.

Untuk memantau progress permintaan delegasi yang telah diajukan, silakan memilih sub menu Delegasi Masuk serta Delegasi Keluar pada menu Laporan Delegasi.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Prosedur Sidang Tilang

Ditulis oleh Web Administrator on . Posted in Layanan Publik

Diberitahukan kepada para pelanggar :

  • Sidang Tilang dilaksanakan setiap hari KAMIS pukul 09.00 WIB.
  • Datang tepat waktu dan apabila yang bersangkutan berhalangan hadir bisa diwakilkan dengan membawa surat kuasa.
  • Membawa register tilang yang berwarna merah.
  • Laporkan Nomor Halaman yang tertera di papan pengumuman tilang PN Mungkid, untuk kemudian dilaporkan ke meja pemberi nomor antrian sidang
  • Mengikuti persidangan dengan memakai pakaian sopan ( Celana Pendek Dilarang Memasuki Ruang Sidang ).
  • Mematuhi tata tertib persidangan.
  • Bagi para pelanggar yang terlambat dan tidak mengikuti sidang, maka berkas putusan bisa diambil di Kejaksaan Negeri Mungkid.

Laporan Tahunan

Ditulis oleh Web Administrator on . Posted in Layanan Publik

Pada era reformasi lembaga peradilan dituntut lebih transparan dan profesional dibidang hukum, begitupula dengan Laporan Keuangan Mahkamah Agung menargetkan untuk mendapatkan opini dari BPK yaitu “WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP)”. Dengan perbaikan-perbaikan di segala bidang yang dilakukan oleh Mahkamah Agung RI diharapkan lembaga peradilan dimata mayarakat umum tidak lagi menjadi momok yang menakutkan, akan tetapi menjadikan pengayom masyarat dalam mencari keadilan.

Dasar dari pembuatan Laporan Tahunan pada kantor Pengadilan Negeri Bitung yaitu Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 143/KMA/SK/VIII//2007 tentang pemberlakuan Buku I pada bagian ketiga (Prosedur Penyampaian Laporan Pelaksanaan Kegiatan), Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 324/SEK/OT.01.2/11/2016 tanggal 17 November 2016 perihal Penusunan Laporan Tahunan 2016.

Tujuan Laporan tahunan ini yaitu untuk mengevaluasi semua kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 dan juga sebagai barometer untuk peningkatan kinerja pada tahun yang akan datang. Laporan Tahunan berisi tentang capaian kegiatan-kegiatan di bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.


Lampiran:

Download this file (Lampiran laporan tahunan 2016.zip) Laporan Tahunan 2016