Layanan Publik

SAKIP

Ditulis oleh Web Administrator on . Posted in Layanan Publik

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau disingkat dengan SAKIP tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang mana didalamnya menyebutkan SAKIP merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklarifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.

Tujuan SAKIP adalah untuk mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai salah satu prasyarat untuk terciptanya pemerintah yang baik dan terpercaya. Sedangkan sasaran dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah adalah:

  1. Menjadikan instansi pemerintah yang akuntabel sehingga dapat beroperasi secara efisien, efektif dan responsif terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannya.
  2. Terwujudnya transparansi instansi pemerintah.
  3. Terwujudnya partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan nasional.
  4. Terpeliharanya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Penyelenggaraan SAKIP ini dilaksanakan untuk menghasilkan sebuah laporan kinerja yang berkualitas serta selaras dan sesuai dengan tahapan-tahapan


Lampiran:

Download this file SAKIP 2017.zip

Daftar Aset dan Inventaris

Ditulis oleh Web Administrator on . Posted in Layanan Publik

DAFTAR ASET DAN INVENTARIS

KODE URAIAN SATUAN KWANTITAS
131111 TANAH                  9,748
2.01.01.01.002 Tanah Banguna Rumah Negara Golongan II M2                8,300
2.01.01.04.001 Tanah Bangunan Kantor Pemerintah M2                1,448
132111 PERALATAN DAN MESIN                     355
3.02.01.01.003 Station Wagon Unit                        2
3.02.01.04.001 Sepeda Motor Unit                        6
3.04.01.04.004 Lemari Penyimpan Buah                        2
3.05.01.04.001 Lemari Besi/Metal Buah                        3
3.05.01.04.002 Lemari Kayu Buah                      28
3.05.01.04.003 Rak Besi Buah                        2
3.05.01.04.005 Filing Cabinet Besi Buah                        1
3.05.01.04.007 Brankas Buah                        3
3.05.01.05.001 Tabung Pemadam Api Buah                        2
3.05.01.05.007 CCTV -  Camera Control Television System Buah                        1
3.05.01.05.008 Papan Visual/ Papan Nama Buah                      13
3.05.01.05.017 Mesin Absensi Buah                        2
3.05.02.01.001 Meja Kerja Besi/Metal Buah                        1
3.05.02.01.002 Meja Kerja Kayu Buah                      25
3.05.02.01.003 Kuris Besi/Metal Buah                      57
3.05.02.01.004 Kursi Kayu Buah                        9
3.05.02.01.007 Bangku Panjang Kayu Buah                      10
3.05.02.01.009 Meja Komputer Buah                        7
3.05.02.01.013 Meja Telepon Buah                        1
3.05.02.01.014 Meja Resepsionis Buah                        2
3.05.02.01.020 Kursi Fiber Glas/Plastik Buah                      15
3.05.02.01.022 Partisi Buah                        7
3.05.02.02.003 Jam Elektronik Buah                      14
3.05.02.04.004 A. C. Split Buah                      36
3.05.02.04.006 Kipas Angin Buah                      11
3.05.02.06.004 Tape Recorder (Alat Rumah Tangga Lainnya (Home Use)) Buah                        4
3.05.02.06.007 Loudspeaker Buah                        1
3.05.02.06.008 Soundsystem Buah                        3
3.05.02.06.026 Lambang Garuda Pancasila Buah                        1
3.05.02.06.027 Gambar Presiden/Wakil Presiden Buah                        1
3.05.02.06.030 Tiang Bendera Buah                        4
3.05.02.06.035 Kaca Hias Buah                        1
3.05.02.06.036 Dispenser Buah                        3
3.05.02.06.037 Mimbar/Podium Buah                        1
3.05.02.06.040 Palu Sidang Buah                        2
3.05.02.06.042 Lambang Instansi Buah                        1
3.06.01.02.042 Rak Peralatan Buah                        2
3.06.02.02.001 Telephone (PABX) Buah                        1
3.06.03.47.002 Genset Buah                        2
3.08.03.05.002 Uninterupted Power Supply (UPS) Buah                        2
3.10.01.01.003 Local Area Network (LAN) Buah                        2
3.10.01.01.004 Internet Buah                        1
3.10.01.01.999 Komputer Jaringan Lainnya Buah                        1
3.10.01.02.001 P.C Unit Buah                      23
3.10.01.02.002 Laptop Buah                      14
3.10.02.03.003 Printer (Peralatan Pernal Komputer) Buah                      17
3.10.02.03.004 Scanner (Peralatan Pernal Komputer) Buah                        2
3.10.02.04.001 Server Buah                        1
3.10.02.04.002 Router Buah                        1
3.10.02.04.023 Wireless Access Point Buah                        3
3.10.02.04.999 Peralatan Jaringan Lainnya Buah                        1
133111 GEDUNG DAN BANGUNAN                        14
4.01.01.01.001 Banguan Gedung Kantor Permanen Unit                        1
4.01.02.02.004 Rumah Negara Golongan II Tipe B Permanen Unit                        5
4.01.02.02.007 Rumah Negara Golongan II Tipe C Permanen Unit                        6
4.04.01.04.001 Pagar Permanen Unit                        2
135121 ASET TETAP LAINNYA                     187
6.01.01.01.001 Monografi Buah                   187

Tata Cara Delegasi

Ditulis oleh Web Administrator on . Posted in Layanan Publik

Memenuhi maksud Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 6 Tahun 2014, disampaikan kepada Pengadilan Negeri yang akan meminta bantuan delegasi pemanggilan/pemberitahuan bahwa untuk mempercepat proses penyelesaian delegasi, disilakan untuk mengirimkan surat permintaan delegasi dengan menggunakan salah satu atau beberapa opsi berikut:

  1. Mengisi formulir permohonan online di situs ini dengan cara memilih sub menu Form Permohonan Delegasi Masuk pada menu Form Delegasi. Pada saat pengisian formulir, disyaratkan untuk mengunggah file pindaian surat permohonan disertai bukti pengiriman biaya panggilan ( kecuali terhadap perkara prodeo ); dan atau
  2. Mengirim surel / e-mail ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dengan melampirkan file pindaian ( hasil scan ) surat permohonan disertai bukti pengiriman biaya panggilan ( kecuali terhadap perkara prodeo ); dan atau
  3. Mengirimkan surat permohonan disertai bukti pengiriman biaya panggilan ( kecuali terhadap perkara prodeo ) melalui faksimili nomor 0438-32877.

Data delegasi keluar dari pengadilan pengaju WAJIB diregister di buku register Delegasi Keluar aplikasi SIPP, serta asli surat permohonan TETAP dikirimkan melalui jasa pengiriman dokumen ( Pos / Ekspedisi / Kurir ) ditujukan kepada Ketua Pengadilan Negeri Bitung, beralamat di Jl. Dr. Sam Ratulangi No.58 Kota Bitung - Sulawesi Utara - Indonesia.

Untuk memantau progress permintaan delegasi yang telah diajukan, silakan memilih sub menu Delegasi Masuk serta Delegasi Keluar pada menu Laporan Delegasi di sipp.pn-bitung.go.id.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Prosedur Sidang Tilang

Ditulis oleh Web Administrator on . Posted in Layanan Publik

Diberitahukan kepada para pelanggar :

  • Sidang Tilang dilaksanakan setiap hari KAMIS pukul 09.00 WIB.
  • Datang tepat waktu dan apabila yang bersangkutan berhalangan hadir bisa diwakilkan dengan membawa surat kuasa.
  • Membawa register tilang yang berwarna merah.
  • Laporkan Nomor Halaman yang tertera di papan pengumuman tilang PN Mungkid, untuk kemudian dilaporkan ke meja pemberi nomor antrian sidang
  • Mengikuti persidangan dengan memakai pakaian sopan ( Celana Pendek Dilarang Memasuki Ruang Sidang ).
  • Mematuhi tata tertib persidangan.
  • Bagi para pelanggar yang terlambat dan tidak mengikuti sidang, maka berkas putusan bisa diambil di Kejaksaan Negeri Mungkid.

LHKPN

Ditulis oleh Web Administrator on . Posted in Layanan Publik

Berikut adalah laporan LHKPN dari Hakim dan Pejabat di Pengadilan Negeri Bitung


Lampiran:

Download this file (LHKPN.pdf) LHKPN.pdf