HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Sosialisasi 4 (Empat) Aplikasi Inovasi Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung

Jumat, 03 Februari 2023. dalam Inovasi Layanan, Berita, Inovasi

Sosialisasi 4 (Empat) Aplikasi Inovasi Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung

Bitung – Humas: Jumat, 3 Febuari 2023, Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung melaksanakan kegiatan sosialisasi atas 3 (tiga) aplikasi baru hasil inovasi Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung dan 1 (satu) aplikasi hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung. Sosialisasi dilaksanakan di ruang sidang Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung.

Foto Kegiatan

Keempat aplikasi tersebut adalah SIMANTAP (Aplikasi Permohonan Salinan Putusan/Penetapan), merupakan aplikasi inovasi pelayanan terkait permohonan salinan putusan/penetapan kepada masyarakat pencari keadilan yang datang di Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung. Si PDKT (Aplikasi Pembuatan Dokumen Kependudukan Terintegrasi) merupakan aplikasi hasil kerjasama antara Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung dengan Pemerintah Kota Bitung. Aplikasi ini nantinya akan dipergunakan oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Bitung dalam memberi pelayanan pembuatan Dokumen Kependudukan yang membutuhkan putusan/penetapan Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung. CAKALANG (Pencatatan Peminjaman Berkas Pengadilan Negeri Bitung), aplikasi internal berupa register elektronik peminjaman berkas ruang arsip kepaniteraan hukum yang berfungsi untuk memudahkan pencatatan dan pencarian data peminjaman berkas di ruang arsip kepaniteraan hukum. POSBAKUM, merupakan aplikasi pelaporan dan absensi dari advokat pemberi layanan bantuan hukum di Posbakum Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung.

Foto Kegiatan

Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh hakim, pegawai Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung beserta advokat dan Paralegal Posbakum Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung. Acara diisi dengan penjelasan teknis cara penggunaan aplikasi oleh tim pengembang, yang disertai dengan tanya jawab oleh para peserta kepada tim pengembang aplikasi. Sosialisasi dimulai pada jam 10.00 WITA sampai dengan selesai.

Foto Kegiatan

Foto Kegiatan

###

Bantu kami memperbaiki kualitas pelayanan dengan mengisi survey pelayanan melalui link berikut ini "http://s.id/survei_pnbit"

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar Pelayanan, silakan hubungi kami melalui WhatsApp di nomor 08194050516 (09.00-15.00 WITA). Terimakasih 🙏

Stop gratifikasi dengan tidak menghubungi ataupun memberikan apapun kepada Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Bitung

#PengadilanNegeriBitung
#MahkamahAgungRI
#BerAKHLAK
#BanggaMelayaniBangsa